PT Nagitec, Memberikan Solusi TI Sesuai Kebutuhan dan Layanan yang Komprehensif

Perkembangan teknologi informasi (TI) sudah tidak bisa dipisahkan dari setiap kegiatan bisnis. Bahkan, TI telah mengubah pola dan perilaku bisnis, baik individu maupun korporasi. Kini, para pelaku bisnis perlu menerapkan strategi dan teknologi yang efektif, efisien untuk meningkatkan keuntungan dan memenangkan persaingan.

Kondisi tersebut secara langsung telah menciptakan pasar bagi industri dan provider di bidang teknologi informasi. Ada banyak perusahaan yang menawarkan berbagai produk dan solusinya. Salah satunya PT Nagitec.

Perusahaan yang mulai beroperasi pada September 2013 ini dikembangkan oleh Muhammad Jajang Jaenudin, seorang pengusaha muda yang sudah lama berkiprah di dunia TI. Termasuk beberapa tahun menjadi profesional andalan di perusahaan penyedia solusi TI, PT Berca Hardayaperkasa.

M. Jajang, Chief Executive Officer PT Nagitec

“Saya memang tertarik, penasaran dan sangat suka dengan teknologi. Saya mempelajari hal itu, dan terus mengembangkan diri di bidang IT,” ungkap Jajang, Chief Executive Officer PT Nagitec.

Diakui Jajang, pada tahap awal mengembangkan PT Nagitec ini menemui beragam masalah dan tantangan. Namun, berkat keuletan, yang ditopang inovasi dan senantiasa mengedepankan layanan yang memuaskan, membuat PT Nagitec bisa eksis dan berkembang seperti sekarang.

Kini, PT Nagitec pun menjadi provider yang menghadirkan layanan di bidang IT Solution dan System Integrator. Namun, berbeda dengan provider solusi TI lainnya, PT Nagitec memberikan suatu solusi yang lebih dari yang lain untuk kepuasan klien.

“Kami memberikan solusi yang lebih dari yang lain untuk kepuasan klien. Kami menawarkan solusi teknologi informasi yang inovatif dan komprehensif untuk memberikan hasil kerja yang handal, aman dan sesuai kebutuhan, tapi dengan harga yang kompetitif. Selain itu, kami selalu mengedepankan pelayanan after sales sehingga mendukung kelangsungan kegiatan bisnis dari pelanggan kami,” ungkap Jajang.

Dijelaskan alumni Sistem Informasi dari Universitas Gunadarma, system integrator adalah pembangunan sistem komputasi untuk perusahaan atau perorangan dengan menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak dari beberapa produk menjadi satu kesatuan sistem yang handal. Serta dengan menggunakan sistem integrasi, perusahaan dapat lebih efesiensi terhadap biaya pembelian dan memudahkan pengoperasian sistem.

Sementara untuk Professional Services yang ditawarkan oleh perusahaan yang berlokasi di Komplek Ruko Saladin Square, Depok, Jawa Barat ini mencakup server, storage, network, operating system, backup and recovery, virtualization dan cluster system.

Sejumlah vendor solusi TI global telah menjalin kemitraan dengan PT Nagitec. Di antaranya Huawei, DELL, Lenovo, HP, Lenovo, Commvault, Symantec dan Kaspersky Lab. Sedangkan untuk sistem operasi, perusahaan TI ini berpengalaman dalam hal Red Hat Enterprise Liux, SuSE Enterprise Linux dan Windows Server Family, Oracle Solaris, HP-UX. Selain itu juga dalam dunia virtualisasi PT Nagitec fokus pada produk VMWare, Hyper-V dan Citrix.

Alhasil, didukung dengan 20 orang tim support yang bersetifikasi dan berpengalaman pada bidangnya, PT Nagitec telah mampu memberikan solusi dan melayani kebutuhan solusi TI sejumlah organisasi perusahaan mulai dari yang skala kecil (perusahaan retail) sampai skala besar. Di antaranya Technoplast, VADS Indonesia, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera, Accenture, Asuransi MSIG Indonesia, Bayer Indonesia, Telkomsigma, MNC Holding, Luminary Astra Honda Motor, Penerbitan Erlangga, dan masih banyak lagi.

“Salah satu tujuan kami adalah untuk membantu perusahaan dalam mencapai sukses dengan solusi yang terbaik. Itu artinya kami memberikan layanan terbaik lebih dari yang diharapkan dari provider lain. Solusi kami adalah bisnis anda,” kata Jajang menegaskan.

Keunggulan : Pengalaman dan Layanan yang Komprehensif

Menurut Jajang, pengalaman dan layanan yang menyeluruh menjadi keunggulan PT Nagitec. Dia memastikan, semua tenaga konsultan di PT Nagitec memiliki tingkat kemampuan dan pengalaman di bidangnya. Dengan begitu, layanan TI yang diberikan cukup komprehensif. Mulai dari desain, penerapan, pengoperasian hingga pengelolaan teknologi yang tepat dengan kebutuhan klien. Termasuk “keamanan awan” ketika terhubung dengan media sosial.

“Kami membangun layanan dengan tingkat keahlian yang tidak ditawarkan oleh pihak lain, yakni layanan yang kompleks dari manajemen IT solusi hingga after sales. Sehingga Anda dapat fokus dalam menjalankan bisnis,” kata Jajang.

Keunggulan lain dari PT Nagitec adalah dalam hal data protection. Solusi yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari perencanaan perlindungan terhadap data hingga ke berbagai kategori data sesuai kebutuhan perusahaan. Pengalaman pada produk data protection terkenal di dunia seperti  CommVault Simpana, Veritas NetBackup, Backup Exec, EMC Networker dan Hewlett-Packard Data Protector.

“Kami memiliki pengalalaman yang luas dan keahlian dalam menilai, menerapkan dan menyebarkan solusi perlindungan data,” ujar Jajang.

Selain itu, PT Nagitec memiliki layanan untuk instalasi, konfigurasi, operasional, dan pemeliharaan standar industri perangkat lunak database. Termasuk memberikan solusi database berkualitas profesional untuk aplikasi bisnis dan web seperti Microsoft SQL Server, Oracle dan My-SQL.

PT Nagitec juga telah membuktikan pengalamannya dalam pelaksanaan proyek clusterdengan melibatkan perencanaan yang komprehensif, desain sederhana namun kuat, pelaksanaan yang benar, pengujian ekstensif dari semua titik kegagalan dan manajemen yang sedang berlangsung. Hal itu terbukti dari pengalaman implementasi dengan produk Veritas seperti Veritas Cluster Server, Veritas Volume Manager, Veritas Cluster File System, Red Hat Cluster Suite dan Microsoft Cluste.

Dan, mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan akan pengembangan web dan aplikasi mobile, perusahaan ini juga menyediakan layanan untuk keperluan hal itu. Maklum, aplikasi mobile ini sedang bertumbuh sangat pesat. Aplikasi mobile memberikan nilai tambah kepada user sehingga mereka dapat memiliki kemampuan untuk mengakses kapan saja dan di mana saja.

Go global menjadi target utama Nagitec ke depannya. Selain menargetkan untuk menaikkan pendapatan perusahaan, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, juga menambah jumlah customer hingga ke mancanegara. Pada tahun 2016 mereka telah menangani VietinBank dari Vietnam, dan juga menjalin kerjasama dengan perusahaan TI dari Malaysia dalam hal penyedia jasa tenaga ahli. “Kami selalu siap berkompetisi baik secara global,” pungkas Jajang.

Sumber: https://youngster.id/info-business/nagitec/pt-nagitec-memberikan-solusi-ti-sesuai-kebutuhan-dan-layanan-yang-komprehensif