Gathering PT. Nagitec di Labuan Sunday

Untuk mengisi masa liburan, sekaligus konsolidasi dan penetapann target-target yang ingin dicapai pada tahun 2020, PT Nagitec mengadakan gathering di kawasan Pulau Sumatera. Jika sebelumnya PT Nagitec melakukan gathering di Taman Safari, Bogor, tahun ini tempat yang dipilih adalah objek wisata Labuan Sunday, Sumatera Barat.

Labuan Sunday adalah sebuah resort yang berada di Kawasan Teluk Mandeh, Pesisir Selatan. Tempatnya asik banget, berada di tepi pantai yang tenang. Resortnya dilengkapi dengan AC, kamar mandi di dalam dan beragam fasilitas lainnya.

Seperti apa keseruan acara gethering di Labuan Sunday ini?  Yuk, simak ceritanya. 

Pada 31 Januari 2020, rombongan karyawan PT Nagitec tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Sebelum menuju Dermaga Carocok Tarusan, rombongan melakukan foto bersama dengan latar Bandara Internasional Minangkabau.

Foto bersama di Labuan Sunday

Selanjutnya rombongan langsung menuju Kawasan Wisata Mandeh yang berada sekitar 80 kilometer dari bandara. Puncak Mandeh merupakan objek wisata pertama yang dikunjungi. Di sini, rombongan bisa menyaksikan keindahan panorama Teluk Mandeh beserta gugusan pulau – pulau yang ada di sana.

Dari Bandara Internasional Minangkabau rombongan menuju ke Dermaga Carocok Tarusan. Di sini sudah siap kapal wisata untuk menaikkan dan menurunkan wisatawan yang hendak menjelajahi Teluk Mandeh.

Sudah ada dua kapal yang siap mengantarkan rombongan menuju ke spot – spot menarik yang ada di Teluk Mandeh. Salah satunya ialah Pulau Sironjong Ketek.

Di Pulau Sironjong Ketek ini terdapat platform tempat wisatawan yang mempunyai keberanian yang lebih untuk melakukan cliff jumping. Ada dua ketinggian yaitu 5 meter dan 15 meter.

Selanjutnya rombongan diajak ke Air Terjun Gemuruh. Setelah melewati hutan mangrove, rombongan tiba di Air Terjun Gemuruh. Airnya yang segar, cocok untuk menyegarkan diri usai bermain di air laut.

Menjelang sore, rombongan menuju ke Labuan Sunday Resort. Check in ke kamar masing – masing yang telah ditentukan dan bersih diri.

image1
Sunset di Labuan Sunday

Menjelang malam, agenda kegiatannya adalah makan malam dan kegiatan bakar ikan dan jagung. Setelah itu dilanjutkan agenda rapat dalam suasana santai ditemani dengan angin pantai yang menyejukan. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh CEO PT Nagitec, Muhammad Jajang Jaenudin, dibicarakan tentang evaluasi kinerja dan pencapaian sebelumnya. Dan, tentunya, proyeksi dan target-target yang ingin dicapai pada tahun ini.

“Kegiatan gathering ini dilakukan setiap tahun, Tujuannya untuk memperat hubungan dan keakraban karyawan serta menikmati hasil pencapaian yang diraih. Melalui gathering ini diharapkan karyawan semakin termotivasi untuk meraih target yang lebih besar serta semakin kompak dalam bekerja,” jelas Jajang.

img3
Sunrise diatas bukit di Labuan Sunday

Tepat di belakang Labuan Sunday Resort, terdapat sebuah bukit yang bisa didaki. Bukan sembarangan bukit, sebab dari puncak bukit ini merupakan tempat yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit. Kami tak melewatkan kesempatan ini. Lagipula, jalur di bukit itu juga sudah dibuat untuk memudahkan siapapun yang mendakinya. Pada 2 Februari 2020, kami pun kembali ke Jakarta dengan pikiran, suasana hati dan semangat yang lebih fresh untuk kinerja yang lebih bagus di tahun ini.